TRAINING SAR, DInSAR dan PS-InSAR

TRIAS Edu – Dalam rangka membantu meningkatkan kemampuan SDM di Indonesia dalam bidang teknologi tinggi, TRIAS Edu menyelenggarakan training SAR, DInSAR, dan PS-InSAR.

Synthetic Aperture Radar atau lebih dikenal dengan SAR adalah teknologi termutakhir di bidang penginderaan jauh sistem radar, yang mampu untuk melakukan perekaman dalam kondisi cuaca apapun baik pada malam atau siang hari. Hal tersebut dikarenakan teknologi SAR merupakan teknologi penginderaan jauh aktif, yang tidak tergantung pada cahaya matahari.

DInSAR dan PSInSAR adalah turunan dari aplikasi teknologi SAR yag paling terkenal, yang diaplikasikan untuk mengetahui kondisi land deformation akibat dari tanah yang ambles atau longsor dengan berbagai sebab dengan tingkat ketelitian perhitungan yang tinggi. DInSAR menggunakan 2 data image dari satelit radar, sedangkan PSInSAR menggunakan data image yang lebih banyak (15 – 20 images).

Keterangan lebih lanjut mengenai program training SAR, DiNSAR, dan PS-InSAR yang diselenggarakan oleh TRIAS Edu, dapat dibaca di sini: Program Training SAR 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *